Jumat, 08 Juni 2012

Kegelisahan dan Tips Mengatasinya


Kegelisahan berasal dari kata gelisah , yang berarti tidak tentram hatinya, selalu merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, cemas. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hati maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan.

Kegelisahan merupakan rasa ketidaknyamanan hati , gundah atau bahasa yang sedang ngetren sekarang adalah galau. Perasaan Gelisah ini sangatlah lumrah terjadi kepada setiap manusia, karena mungkin pemikiran pemikiran, perasaan bahkan ancaman yang membuat diri seseorang tidak tenang,

Jika seseorang mengalami keterpurukan dalam kegelisahan tentunya akan sangat mengganggu bagi kehidupannya, dia tidak akan bisa fokus dan tenang dalam menjalani kesehariannya, dia akan lebih murung dan tidak bersemangat. Perasaan gelisah harus segera dihilangkan bisa dimulai dari sendiri atau meminta bantuan orang lain untuk menghilangkan kegelisahan kita.

Baik, kita bahas satu persatu. Pertama rasa kegelisahan itu bisa kita hilangkan dari diri kita sendiri dengan cara bersikap tenang dan berpikir positif. Tenang merupakan cara efektif dalam menghilangkan rasa gelisah, jika hati kita tenang maka jiwa dan pikiran kita pun mampu berpikir jernih dan lebih dapat berpikir positif , berpikir positif dalam arti dalam kegelisahan ini kita tidak berandai andai dalam suatu peristiwa, hingga perasaan kita pun terjauh dari pikiran negatif dan mampu manganbil langkah yang tepat dalam menyelesaikan suatu masalah, hingga terjauh dari perasaan gelisah.

Yang kedua adalah menghilangakan perasaan gelisah dengan bantuan orang lain, yang dimaksudkan disini adalah kita bisa menghilangkan perasaan gelisah kita dengan cara menceritakan masalah yang sedang kita kepada orang terpercaya, kita bisa menuangkan masalah kita ke orang yang tepat dan mendapatkan solusi yang baik dalam mengatasi kegelisahan kita.

Jadi kesimpulannya adalah kegelisahan adalah suatu perasaan manusia yang wajar, namun jika terpuruk dalam perasaan gelisah sangat tidak baik, karena bisa mengganggu jiwa serta pada kehidupan kita. Segera hilangkan rasa kegelisahan itu dengan diri kita sendiri atau menceritakan kegelisahan kita kepada orang yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;