Jumat, 08 Juni 2012

Tanggung Jawab Kunci Keberhasilan


Sebelum terlalu jauh kita akan mengartikan dari dari tanggung jawab itu sendiri, tanggung jawab merupakan kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tanggung jawab juga berarti juga berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya. 
Seperti contohnya adalah seorang mahasiswa yang memiliki kewajiban yaitu belajar, jika ia telah memenuhi kewajibannya itu berarti ia telah bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.

Hubungannya dengan keberhasilan adalah seseorang yang bertanggung jawab terhadap pekerjaaannya maka ia akan berhasil mencapai puncak keberhasilannya, ya mengapa bisa begitu ketika ia bertanggung jawab terhadap sesuatu maka ia berarti telah melakukan kewajiban yang menjadi bebannya.

Orang yang tidak bertanggung jawab akan menjadi pribadi yang berantakan dan cenderung tidak disiplin, itu merupakan faktor yang sangat menghambat untuk mencapai suatu keberhasilan. Karena keberhasilan dibutuhkan kerja keras , disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.

Maka kesimpulannya adalah dalam kehidupan ini apabila kita ingin meraih keberhasilan salah satu faktornya adalah kita harus bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab , disiplin  dan kerja keras.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;